Modem Lelet ?? Tidak Lagi Lah Yawwuu!!!

Hai sobat,,, ada tips buat sobat nih.. bagaimana mengatasi koneksi internet dengan menggunakan modem gsm atau cdma yang lelet,,, mudah-mudahan bermanfaat...
Eh ane adalah termasuk pemakai modem buat koneksi internet sehari-harinya... habisnya bila lewat warnet bisa-bisa dompet ane tipis dan terkuras abis buat ngenet di warnet hehehe...
Modem yang ane pake adalah cdma smartfrend. Pada awalnya sih enjoy sekali, koneksinya cepet banget, apalagi towernya berada di kampung tempat ane tinggal, so singnal tidak diragukan lagi dech... eee... lama-lama kok jadi tambah lelet,,, ternyata udah banyak yang make... Kadang bila sedang lelet-leletnya kepala ane rasanya mau pecah... saking lemotnya... akhirnya ane cari-cari di google n ane dapetin tipsnya juga..ane makasih banget buat Mualim Blog yang udah ngasih tipsnya, cuman sayang software yang digunakan disana ribet banget, maka ane hanya pake tips setingan yang ada diwindows n firefoxnya aja... untuk softwarenya ane pake yang ada di Blog Angin Indra, dan ternyata secara kebetulan sekali kedua tips tadi sangat manjur buat koneksi internet ane... Pas ane terapin cuma softwarenya aja di komputer paman ane ternyata kaga' bekerja... Jadi harus dua-duanya diterapkan...
Berikut ini adalah cara untuk mempercepat koneksi internet sob:
1. Klik Start->Run->ketik ”gpedit.msc” (tanpa tanda petik“) Ini akan memunculkan tampilan “Windows Policy”.
2. Kemudian masuk ke : Local Computer Policy–>Computer Configuration–>Administrative Templates–>Network–>QOS Packet Schedule.
3.Kemudian di tampilan kanan pilih “Limit Reservable Bandwidth”, disitu tertulis “Not Configured” -> doubel klik (ada tampilan baru, “Limit reservable bandwidth Properties”).
Jika ingin tahu keterangannya buka di bagian “Explain”. Di situ tertulis keterangan windows secara default menggunakan 20% bandwidth anda.
4. Kembali ke “Setting” dan pilih “Enabled” lalu ganti 20 % menjadi 0%. Klik Ok.
5. Kemudian Install Mozilla Firefox di laptop atau pc komputer anda, itu bila komputer sobat belum terinstal mozilla firefox.
6. Kemudian install add-ons faster fox di browser mozilla ini juga bila komputer sobat belum terinstal add-ons firefox, bila sudah aktifkan saja.
Sedangkan untuk softwarenya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top